Nggak disangka, rupanya blog ini jika dipasang iklan cukup menghasilkan juga. Buktinya, cafeblogger berhasil meraih 5 besar (tepatnya urutan ke empat) dari ratusan penerbit kliksaya.com. Saya ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang telah ikut membesarkan blog ini. Insya Allah saya akan coba berikan yang terbaik bagi anda semua.

Kliksaya.com adalah program periklanan mirip AdBrite, dimana pemasang iklan dapat memilih ingin memasang iklan dimana. Pengiklan cukup membayar biaya per klik iklannya. Jika anda ingin memasang iklan di cafeblogger misalnya, anda cukup mengklik link Pasang Iklan Disini.

Rata-rata pemasang iklan di localhost/panduanwp menawar harga Rp. 300 per kliknya. Jika anda memasang Rp. 350 saja per klik, maka iklan anda akan tampil terus di halaman cafeblogger. Hebatnya lagi, anda hanya perlu membayar untuk setiap pengunjung unik dengan IP yang berbeda. Jadi, hanya dengan Rp. 35.000 saja, anda sudah mampu mendatangkan 100 pengunjung unik.

Maka, silahkan PASANG IKLAN DISINI, untuk mendapatkan tambahan kunjungan unik dengan harga yang murah meriah.

Sejak meluncurkan CafeBisnis.com yang menyediakan tutorial WordPress secara lengkap, saya terus menerus kebanjiran ide untuk mewujudkan semua bentuk website dengan menggunakan WordPress. Tapi bagaimanapun karena kemampuan saya yang terbatas, ide-ide itu harus antri di buku kumpulan ide saya.

Jika sedang memilih-milih script yang terbaik untuk mesin uang online anda. Maka saya sarankan untuk belajar sungguh-sungguh script WordPress. Kenapa? Karena saya sendiri telah membuktikan bagaimana WordPress bisa dikembangkan menjadi berbagai macam script unggulan. Saat ini yang sudah berhasil saya buat adalah WordPress Iklan Baris dan WordPress untuk Reseller.

Saya sendiri sedang menyempurnakan script WordPress Iklan Baris yang akan memiliki fitur-fitur handal dan mudah digunakan. Memang membangun script untuk dijual kembali lebih rumit dibanding script yang dikonsumsi sendiri. Script untuk dijual biasanya butuh lebih banyak pemikiran dan ide. Karena standart script yang dijual adalah mudah dikonfigurasi. Jadi, jika anda tertarik dengan WordPress dan punya kemampuan mengembangkan WordPress, cobalah untuk membuatnya mudah dikonfigurasi bahkan oleh yang awam sekalipun.

Oh iya, sedikit laporan, beberapa artikel CafeBlogger entah kenapa tiba-tiba hanya tinggal separuh saja. Saya sendiri kurang tahu apa penyebabnya, tapi akan segera dicari tahu. Untuk itu, saya mohon bantuan jika menemukan artikel yang tiba-tiba terputus di tengah jalan. Jika menemukannya, tolong comment disini. Insya Allah saya masih ada backupnya. Untuk yang backupnya hilang terutama artikel-artikel baru, mungkin akan saya tulis kembali seingat saya atau dihapus sekalian.

Dapat info dari temen tentang e-book yang “katanya” merupakan wawancara dengan seorang pemuda yang mampu membeli 2 ferrari melalui bisnis online. Well, itu mungkin saja sih. Nah, buat kamu yang penasaran dengan bagaimana pemuda ini mendapatkan 2 ferrarinya, silahkan di download langsung dari sumbernya :

DAFTAR DULU DISINI

Kalau mau dapat uang $1 untuk mereferensikan e-book ini atau ingin memberi sumbangan $1 buat cafeblogger, silahkan daftar disini :


Saya sendiri kurang tahu ini scam atau bukan, tapi yang jelas bukunya cukup bagus untuk dibaca-baca.

Ini mungkin jawaban buat anda yang ingin sekali cari duit melalui penayangan iklan. Anda bisa melihat performanya di bagian atas blog ini. Ada 2 iklan baru yang bergantian muncul disana. Iklan-iklan tersebut berbahasa Indonesia dan berisi situs2 bahasa Indonesia.

Nah, penempatannya juga HANYA untuk website bahasa Indonesia. Enak kan? Kalau adsense melarang kita memasang iklan di web bahasa Indonesia, tapi program iklan ini malah melarang kita memasang di web yang berbahasa Inggris.

Oh iya, kalau anda mendaftar sekarang dan termasuk 1000 pendaftar pertama, maka akan mendapatkan bonus pulsa Rp. 5000. Pulsa ini bisa digunakan untuk memasang iklan ke berbagai blog penerbit iklan yang sudah terdaftar. Anda bisa menggunakan tombol pasang iklan ke semua penerbit untuk melakukan pemasangan iklan di semua peserta kliksaya.com

Biaya per iklan bisa anda tentukan. Misalnya Rp. 300 per klik. Nantinya anda hanya perlu membayar 1 kali untuk setiap IP yang melakukan klik. Dengan demikian, jika iklan anda muncul di sebuah warnet dan ada 10 orang yang mengklik, anda hanya perlu membayar 1 saja.. hehehe.. Lumayan bukan?

Sebagai penerbit, tentu saja ada komisi dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung. Besarnya beragam tergantung penawaran dari pengiklan. Jika blog anda cukup banyak pengunjung dan persaingan iklan di blog cukup tinggi, maka besar kemungkinan harga tawaran iklan di blog anda akan semakin tinggi. Pembayaran dilakukan perbulan dan minimum pembayaran cuma Rp. 50.000 saja.

Saya sendiri sudah membeli pulsa sebesar Rp. 50.000 dengan harga cuma Rp. 49.000 saja. Lumayan dapat bonus 1000. hehehe.. Nah, tertarik untuk memiliki adsense yang Indonesia Friendly?? Kenapa tidak bergabung sekarang dan rasakan nikmatnya mengeruk rupiah..

Barusan dapat info dari Syaifudinzuhri yang mengatakan bahwa saat ini tengah dirintis pembangunan codex wordpress versi Indonesia. Alamatnya di http://id.wordpress.net/codex

Nah, buat anda yang sudah lumayan paham soal WordPress, mari sama-sama bantuin pembangunan ini dengan berbagi artikel dan tips-tips wordpress. Terus terang, saya masih kurang familiar dengan wiki-nya codex, jadi pada adminnya mohon maaf kalau nanti bahasanya santai-santai aja.. hehehe.. Namanya aja anak cafeblogger.. Tul Nggak??

Setelah beberapa hari belajar cara bikin video tutorial, akhirnya jadi juga video tutorialku yang pertama. rencana awal sih mau dimasukkan YouTube, tapi kok bingung gimana caranya. Ada yang punya pengalaman?

Nah, buat yang mau download video ini, silahkan langsung ke :

DOWNLOAD VIDEO WORDPRESS

Isinya beberapa file swf, xml dan html. Untuk melihat video, jalankan saja file RunMe.html. Semoga cukup membantu yang masih bingung cara install WordPress

Malam ini jalan-jalan di forum AdSense-sby.com. Lumayan nemu satu info tentang Paid to Survey. Setelah coba survey 2 pertanyaan, account balancenya lumayan juga.. hehe. Padahal cuma harus ngasih penilaian sebanyak 3 kalimat saja terhadap suatu website. Saya pikir, ini lebih mengasikkan daripada review… hehehe…

Bayangkan saja cuma kasih review global suatu website (tentunya dalam bahasa Inggris) dalam 3 kalimat saja sudah mendapatkan $4 – $6. Padahal surveynya bisa dilakukan hanya dalam 5-10 menit saja.

Enaknya lagi ndak ribet-ribet amat waktu daftarnya. Ndak pake konfirmasi email. Semua serba cepat dan mudah. Tapi saya belum tahu apa yang terjadi besok. Apakah setiap hari ada survey atau cuma sekali ini aja… hehehe.. Jadi doain ya. Insya Allah nanti kalau dikirim duitnya aku posting disini deh.

Buat yang nggak suka telat dan suka tantang bisnis baru, buruan gih daftar di SINI