Yah, segalanya berawal dari ketiadaan dan akan menjadi ketiadaan pula. Begitu juga blog, dulu berawal dari nol, alias tak tahu apa-apa kemudian berkembang dan menjadi semakin mahir dan punya begitu banyak teman. Dan saat ini saya serasa kembali ke titik nol kembali. Karena blog yang semula saya kira mampu menyimpan data backup rupanya tak terbackup dengan sempurna… Sehingga semua artikel saya di blog yang lama hilang begitu saja.

Malas, putus asa dan merasa kalah.. Mungkin itulah yang saya alami tadi malam. Memang inilah resiko memakai barang gratisan, tak dapat kita pasti kestabilannya. Meski begitu, saya mungkin sedikit tertolong dengan adanya slogan yang selalu saya tampilkan. Setidaknya akhir-akhir ini yaitu “Never Give Up to Learn”. Dan inilah saya, kembali lagi dengan QZoners yang baru, berawal dari nol, dari ketiadaan dan dari awal kembali. Read more

