Udah selesai mengupload file-file pembangun WordPress? Sekarang saatnya menginstallnya dan memulai perjalanan kita di dunia blog yang penuh dengan lika-liku laki-laki..hehe…

Instalasi WordPress tergolong amat sangat mudah sekali. Cukup dengan mengunjungi alamat blogmu. Jika di 100webspace.com biasanya alamatnya http://nama_web.100webspace.com atau jika menggunakan domain sendiri alamatnya http://nama_domain.com.

Setelah terbuka, anda akan mendapati pesan error bahwa wordpress belum terinstall. Klik aja link install.php yang ada di pesan tersebut.

Selanjutnya tinggal mengklik tombol First Step yang ada di layar.

Install langkah 0

Selanjutnya tinggal mengisi data di bawah ini :

Install langkah 1

Isikan judul blog dan alamat emailmu. Nantinya (jika hostingmu mendukung) kamu akan dikirimi password admin oleh WordPress, tapi jika hostingnya tak mendukung (biasanya yang gratisan) password akan ditampilkan setelah kamu mengklik tombol Continue to Second Step.

Install langkah 2

Instalasi selesai! Catat password sementara yang diberikan wordpress dan segeralah login ke Dashboard untuk mengganti passwordnya. Alamat untuk login adalah http://nama_domain/wp-login.php. Gantilah nama_domain dengan nama_domainmu sendiri
Dashboard

Klik link Update your profile or change your password untuk masuk ke form pengisian data pribadi dan mengganti password dengan password baru yang mudah diingat. Masukkan password baru pada form yang tersedia seperti di bawah ini :

Change Password

Sampai disini pekerjaan sudah selesai, blog sudah siap dan tugas kamu berikutnya adalah mengisinya dengan artikel-artikel dan tentu aja promosi kemana-mana.

Iklan