Sedikit intermesso di tengah keseriusan mengurusi blog yang diharapkan mampu membuka mata hati semua blogger bahwa ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan dengan barang yang dinamakan blog. History atau sejarah adalah hal yang sedikit banyak ingin diketahui orang lain. History memungkinkan kita mengenal seseorang atau sesuatu lebih dalam. History behind Cafeblogger, sebuah judul yang saya tampilkan ditengah-tengah persiapan artikel untuk memperkaya cafeblogger.

Semula, niat pembuatan cafeblogger ini untuk membuat forum diskusi. Waktu itu saya pengen membuat sebuah forum blogger. Cari-cari nama yang pas akhirnya ketemu deh yang namanya cafeblogger. Beberapa nama yang sempat saya daftar waktu itu : forumblogger, blogforum, warungblog, kumpulblogger, dll. Ada sekitar 20-an lebih waktu itu, dan cafeblogger adalah ide yang pertama. 😀

Semula pengen pake domain or.id atau org. Tapi waktu itu masih belum ngerti cara daftar or.id sehingga akhirnya daftar web.id, sehingga kemudian domain cafeblogger menjadi localhost/panduanwp.

Read more

Iklan