Google Adsense, siapa sih yang nggak kenal mesin pencari uang yang satu ini. Kalo kamu seorang webmaster atau blogger yang peduli dengan duit..insya Allah google adsense adalah pilihan pertama setiap blogger untuk nyari duit. Hasil yang didapat memang nggak seberapa, rata-rata hanya 0.02 – 0.12 dollar per click. Diantara seratus pengunjung belum tentu ada satu orang yang melakukan click.

Tapi pemasang iklan adsense dari Indonesia dengan memakai bahasa Indonesia sekarang sudah lumayan banyak lho. Ini adalah peluang besar khususnya bagi blogger Indonesia yang biasa dikunjungi pengunjung Indonesia.


Memulai Bisnis Adsense

Untuk memulai belajar bisnis menggunakan google adsense caranya ndak sulit kok. Pertama kamu harus punya sebuah website dan websitemu harus berbahasa Inggris. Nah lho !!

Don’t worry be happy! Meski kamu ndak ngerti bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan artikel-artikel gratis yang bertebaran di Internet. Tinggal kamu pilih mau ngambil topik apa. Coba minta tolong mbah google untuk mencarikan web yang menyediakan free article.

Setelah mendapatkan free article, sebaiknya kamu sedikit mengutak-atik artikelnya sehingga terkesan unik dan lain daripada yang lain. Jika kamu memiliki TOEFL yang cukup bagus, sebaiknya artikel-artikel tersebut

Kalau kamu kurang menguasai html, css, php, asp atau bahasa pemrograman web yang lain, kamu bisa menggunakan blog instan yang mampu menyediakan halaman web tanpa perlu mengerti kode html.

Tapi tak semua blog mengijinkan kita mengutak-atik themes dan memasukkan javascript. Berikut ini beberapa blog instan yang bisa kamu gunakan untuk memulai bisnis adsensemu :

  1. Blogger.com
  2. Blogdrive.com
  3. Blogsome.com

Atau kamu bisa menginstall blog sendiri menggunakan wordpress. Caranya bisa dilihat di halaman belajar wordpress. Disana juga terdapat tutorial lengkap mulai cara posting artikel sampai mengelola blog. Untuk blog yang lain, insya Allah akan saya beri tutorialnya juga bila ada yang menghendaki.

Mendaftar Google Adsense

Setelah cukup banyak mengumpulkan artikel bahasa Inggris ke dalam blogmu (10 artikel sudah cukup). Kamu bisa mendaftarkan blogmu ke Google Adsense. Silahkan klik logo di bawah ini untuk mendaftar :

Iklan