Kemarin diajak teman mengikuti seminar yang luar biasa. Seminar tentang rahasia besar alam semesta. Mungkin bukan kapasitas saya untuk menjelaskan disini, namun dari apa yang dipaparkan oleh pembicaranya rasa-rasanya ilmu ini tidak asing bagi saya. Karena beberapa kali saya mengalami dan merasakan bahkan telah membuktikannya sendiri.

Sebenarnya ilmu ini sudah tidak asing lagi bagi umat Islam. Namun karena banyak umat Islam yang tak begitu meyakini ucapan Rabb dan Rasulullah , jadilah mereka buta dan tidak memahaminya. Sebelum mengenal Law of Attraction, prinsip saya adalah salah satu hadist qudsi (maaf saya lupa gimana text aslinya) yang kira-kira begini :

Sesungguhnya Allah itu menuruti prasangka hamba-Nya

Positif Thinking

Yang intinya apa yang kita prasangkakan, apa yang kita harapkan maka seperti itulah yang kita dapatkan. Saat dulu Rasulullah mengatakan “Romawi akan jatuh ke tangan Islam, Persia akan jatuh ke tangan Islam” saat itulah Rasulullah telah mulai menetapkan diri dan begitu pula para sahabatnya. Keyakinan yang besar untuk mengalahkan kekuatan terbesar di jaman itu, begitu kuat sehingga akhirnya jatuhlah Romawi dan Persi ke pelukan Islam.

Ketika Rasulullah dilempari baru di Thaif, apa yang beliau katakan? “Semoga Allah memberikan hidayah karena sesungguhnya mereka tidak tahu”. Selalu berprasangka baik adalah ciri seorang muslim. Namun sayang, banyak sekali diantara kita (terutama saya) yang belum bisa melakukannya. Lihat aja saat account RapidShare dirubah, saya malah bersumpah serapah… ๐Ÿ˜€ Tapi insya Allah sekarang ndak akan begitu.

Menurut LoA, saat kita tidak menghendaki sesuatu, sesungguhnya saat itu kita sedang menginginkannya. Dan alam akan merespon dengan mewujudkannya. Saat saya membagikan RapidShare pertama kali, saya tidak takut ada yang merubahnya hingga akhir periode, dan memang hingga akhir periode account itu aman-aman saja. Tapi di pembagian kedua saya mulai khawatir ada yang mengganti, kekhawatiran itu berubah jadi keyakinan. Hingga saat saya launching, saat itu juga accountnya sudah berganti password.

Blog inipun begitu, saat perpindahan dari aku.punya.web.id ke localhost/panduanwp waktu itu saya udah memikirkan bahwa pengunjung akan drop, web saya akan sepi, dan berbagai pikiran negatif lain. Lalu saat saya melihat traffik yang pelan-pelan naik, saya tanpa sadar merubah keyakinan bahwa web saya akan rame, akan banyak yang menyukai web ini, bahkan ada yang rela menginstall toolbar saya.

Luar biasa, traffic web melonjak, saat ini sudah mencapai 500 unique visitor sehari. Padahal dulu mencapai 100 aja susahnya minta ampun. Nah, LoA ini saya lihat cukup bermanfaat bagi para blogger. Coba anda bayangkan traffic blog anda naik tajam. Dari yang hanya 100 hits menjadi 1000 hits atau 10000 pengunjung unik setiap hari. (Saya pernah mengalami 2000 pengunjung setiap hari, tapi bandwidth langsung amblas, jadi hati-hati ya). Bayangkan juga setiap artikel anda direspon oleh ratusan orang. Dengan ratusan komentar bermutu yang justru memperkaya artikel anda. Lakukan ini setiap hari. Manipulasilah pikiran. Buat catatan kecil di buku kesayangan anda. Saat pengunjung anda hanya 100, tuliskan pengunjung hari ini 1000 orang. Saat hanya 1 orang berkomentar, tulislah hari ini artikelku dikomentari oleh 10 orang. Lakukan setiap hari. Insya Allah dalam waktu kurang dari seminggu akan ada perubahan pada blog anda. Magic? Bukan… Inilah hukum alam, hukum yang sudah ada namun ditiadakan oleh manusia.

Mungkin anda tak percaya apa yang saya katakan ini. Mungkin anda sudah mencobanya (dengan tidak percaya) apa yang ada disini. Tapi itu adalah hak anda. Suatu kebenaran tak perlu memaksakan diri untuk bisa diterima. Karena kebenaran adalah tetap kebenaran dengan atau tanpa seorangpun yang mempercayainya. Saya telah buktikan sendiri, dan anda? Andalah penguasa diri anda sendiri.

Hard Way or Easy Way. Banyak orang pengen cara mudah, tapi mereka sendiri tak percaya kalau cara mudah bisa berhasil. ๐Ÿ˜€ Oke, sekarang akan saya tambah satu kategori baru di blog ini yaitu LoA for Blogger. Semoga bermanfaat.

