Halaman ini saya buat khusus untuk menerima pertanyaan dari anda semua. Silahkan bertanya disini, insya Allah akan saya jawab semampu ilmu yang saya miliki. Namun, tak menutup kemungkinan pengunjung lain untuk menjawab juga. Insya Allah nanti akan saya atur urutan penyajiannya secara manual sehingga mudah dinikmati.

Iklan

103 Tanggapan to “Help Center”

  1. eko Says:

    saya bikin blog baru 1 bulan, bahkan belum ada isinya. Saya pingin di blog saya itu ada shoutbox nya tapi saya gak ngerti caranya. Mohon pencerahannya dong mas?
    Yang kedua, masalah domain gratis. saya sudah register ke depkominfo dan pendaftaran saya sudah diferifikasi. Langkah selanjutnya apa mas?
    Itu saja dulu mas, mohon bantuannya. Terima kasih.

  2. QZoners Says:

    Untuk shoutbox, anda bisa memakai shoutbox gratis yang ada. Setelah mendaftar anda bisa mendapatkan kode html yang harus diletakkan di blog.

    Masalah domain, setelah diverifikasi, anda perlu mengatur ns domain yang mengarah ke hosting

  3. Bayu Dardias Says:

    Saya (orang awam IT) menginstal wordpress di website institusi yang dibagikan gratis untuk staf UGM yang menggunakan cpanel. Instalasi pertama yang saya lakukan berdasarkan petunjuk di buku yang saya beli gagal. Saya kemudian meminta tolong staf IT untuk menginstalnya. Hasilnya seperti sekarang ini. Masalahnya, seluruh tampilan gambar dan photo termasuk themes tidak dapat terlihat di web meskipun saya yakin telah menginstal themes dengan benar. Bagaimanakah cara memperbaikinya? Terimakasih atas bantuannya. Semoga Allah memberikan balasan uang setimpal

  4. QZoners Says:

    Buku apa yang dibeli mas? Jangan-jangan buku saya..hehehe… Kalau memang buku saya biar langsung saya perbaiki.

    Saya coba melihat website anda, style.css alhamdulillah sudah terinstall dengan baik, namun saat coba mengakses gambar-gambarnya ternyata not found semua. Coba anda upload lagi themesnya. Sepertinya corupt tuh filenya. Diupload ulang aja insya Allah akan berhasil

  5. QZoners Says:

    BTW, dari plugin2 yang anda pakai sepertinya saya tahu bukunya siapa yang dibeli… hehehe… Buku itu memang masih banyak bugnya.. 😛

  6. Bayu Dardias Says:

    saya lupa mas bukunya, saya belinya di Pameran, penulisnya perempuan. Buku itu juga tidak menjelaskan lebih lanjut tentang masalah2, sepertinya beres semua hehe. Themesnya sering saya ganti dan semuanya tidak pernah ada gambarnya. Saya kira bukan di uplodnya, karena gambar lain yang saya upload (misalnya photo) juga tidak bisa walaupun di folder uploadnya ada.

    mumet mas

    Nah buku sampean apa judulnya?

    JAWAB : Nah, seperti yang saya duga sebelumnya. Saya juga punya buku itu dan memang isinya kurang komplit. Kalau buku saya ndak diterbitkan dalam bentuk kertas, tapi dalam bentuk CD. Kalau mau beli silahkan lihat-lihat dulu di sini

    Tentang web sampeyan, kalau foto juga ndak bisa ditampilkan berarti ada kesalahan setting untuk menampilkan gambar di servernya. Coba anda tanyakan pada admin servernya, dia yang lebih tahu soal ini. Saya juga coba lihat folder images anda, dan memang gambar2 itu sudah ada disana namun pas saya mau lihat gambarnya selalu not found.

    sebagai trial and error coba rubah dulu permalinknya menjadi default, lalu coba akses imagesnya. Kalau memang bisa, berarti di htaccessnya yang error. Tapi kalau belum bisa juga, berarti di setting server. Untuk mengujinya, coba upload sebuah gambar misalnya test.jpg ke directory root (tempat anda menginstall wordpress) kemudian coba lihat gambar itu melalui browser. Kalau hasilnya sama (not found) berarti memang diblokir oleh adminnya.

  7. Bayu Dardias Says:

    Semoga Allah memberi balasan yang Setimpal

    Amiin

  8. hanin Says:

    Mas, saya punya blog di wordpress.com. Saya udah sempat posting agak banyak, terus belakangan saya baru tahu apa gunanya ‘pages’.

    Sekarang saya mau mindahin beberapa posting menjadi ‘page’. Gimana caranya ya?

    Trims.

    JAWAB :Saya pernah menemukan plugin untuk itu, tapi lupa dimana. Namun karena anda memakai wordpress.com berarti tidak bisa memasang plugin. Jadi cara untuk merubah posting ke page ya harus manual alias copy paste. Buka aja 2 jendela browser yang satu edit posting dan yang satu write page. Lalu copy paste aja kan beres. 🙂

  9. eQ Says:

    Selamat malam mas Lutvi,
    Saya tertarik sekali dengan artikel” yang mas buat di situs ini.

    Dari situ saya mempunyai beberapa pertanyaan,
    1. Adsense code harus dipasang hanya di situs yang didaftarkan ketika membuat account / bisa dipasang pada situs” lain ?

    2.Tentang pengisi artikel di http://aku.punya.web.id apakah masih dibuka ? kriteria artikelnya yang paling banyak direquest apa aja ?

    Saya baru membuat blog tapi saya belum mempost apa” karena saya sedang mencari informasi tentang WP.
    Sekian dulu pertanyaan saya, terima kasih karena bersedia membaca & menjawab pertanyaan saya, juga atas berbagai artikelnya.
    Sukses selalu..

  10. QZoners Says:

    1. AdSense code bisa dipasang dimana saja dan tidak harus di website yang kita daftarkan.

    2. Pendaftaran untuk aku.punya.web.id masih saya tutup dulu sampai saya dapatkan cara terbaik untuk memudahkan anggota memasang kode adsensenya

    3. Kriteria artikel untuk saat ini belum ada yang merequest, jadi terserah mau buat artikel apa aja

    Semoga sukses selalu

  11. nin Says:

    Saya mohon bantuannya.
    Ketika saya ingin menulis post yang baru, tool bar untuk formatting ga ada. Di bawah ada pesan ‘error on page’. Setelah saya lihat detailnya:
    Line: 44
    Char: 2
    Error: ‘realTinyMCE’ is underfined
    Code: 0
    URL: http://ninamulhadi.wordpress.com/wp-admin/post.php?action=edit&post=61
    Bisa diperbaiki ga ya?

  12. QZoners Says:

    Lho? di WordPress.com yah? Ya ndak bisa mbak. Soalnya kita ndak bisa otak-atik filenya. Mending dilaporkan aja ke pengurusnya agar diperbaiki. Tapi kemungkinan itu cuma sementara kok, insya Allah nanti juga baik sendiri

  13. rakhmat Says:

    mau tanya mas, sy pny website spt tsb. bgmn cara untuk menambah widget2 baru di sidebar nya ya? sy udah coba copy – paste kode html (contoh dari clock link & yahoo massenger) ke ‘theme editor’nya tp kok ga bs muncul jg di web sy? apa mungkin ada prosedur yg betul gmn ya? hal ini beda dgn di blogger yg bgt di copy – paste lgsng bs tayang… atas bantuan nya kami ucapkan terima kasih banyak.

    Jawab : Anda memakai sidebar widget atau ndak? Kalau pake sidebar widget berarti memasukkan kode HTML-nya di sidebar widget juga. Tapi kalau ndak memakai sidebar widget, ya langsung dicopy paste ke file sidebar.php yang ada di direktori wp-content/themes

  14. arnas Says:

    Salam kenal

    Saya sangat suka melihat website terlihat rapi.mas mau tanya donk :

    1. mas saya suka konten Gudang Produk Gratisan.saya udah coba membuatnya. tapi gagal terus. saya mau tanya mas konten itu pake or tidak pake docking boxes (dbx) by Brothercake. mas bagaimana cara buatnya sih mas.
    2. saya lihat konten yang ada di bawah gudang produk gratisan, pake dbx. yang membuat penasaran kho bisa ya dbx ada di kiri dan ada di kanan. saya udah coba untuk gandain dan di bagi besarnya dbx untuk di pake di kiri dan di kanan tapi gak bisa.mas bagaimana cara membuat agar bisa muncul di kiri dan kanan.

    sorry banyak tanya ya. makasih atas perhatiannya.

  15. QZoners Says:

    TO : Arnas
    1. Docking Gudang Gratisan saya buat sendiri. Saya pake Docking kolom utama trus dikecilkan supaya muat di sidebar

    2. Konten di bawah asalnya di kiri dan kanan kolom utama. Saya cuma rubah CSS-nya aja agar dia terletak di kanan semua. Saya juga merubah index.php karena dengan design awal, kurang SEO friendly

  16. arnas Says:

    makasih atas jawabannya. boleh tidak saya minta code docking gudang gratisan. saya download di http://www.ndesign-studio.com/resources/wp-themes/ kontennya cuma ada di sidebar dan kontennya ada satu konten. klo kamu ada dua konten ( di kiri dan dikanan).terima kasih atas perhatiannya

  17. alehender Says:

    kakak saya mau tanya kenapa setiap foto yang saya upload di write postkok tidak pernah keluar , malah hanya timbul kotak icon dan kalo di clik malah error page . kakak solusinya bagaimana nich.terima kasih.
    alle_chn@yahoo.com

  18. QZoners Says:

    to : alehender

    Saya masih belum tahu jelas permasalahannya. Tapi biasanya problem pada upload foto ada di permissionnya. Coba rubah permission folder /wp-content/uploads menjadi 666 atau 777. Semoga bisa membantu

  19. Gatot Says:

    Assalamualaikum,
    Mas Saya orang baru kenal dengan blog, saya mohon maaf kemarin saya buat link di wordpress saya untuk ke blog ini tanpa seijin yang punya, soalnya saya sendiri juga masih belajar buat-buat blog dan blog ini sementara ini saya jadikan satu-satunya referensi buat belajar.
    Apa maaf saya diterima?
    O ya.. gimana ya supaya comment orang bisa langsung aja nampil tanpa di approve padahal sudah saya hilangkan centang pada bagian waiting moderation.
    Thanks

  20. Gatot Says:

    O ya.. mau coba buat wordpress langsung bukan dari WordPress.com apa melayani pengiriman cd ke Kaltim?

  21. Jupiter Says:

    Malem mas… mau nanya. Gimana sih, cara sisipin/tampilin google adsense? secara di toolbar firefox ku ternyata gak ada pasilitas insertnya. saya sudah nyoba di copy paste codenya, tapi gak bisa juga/gak respon padalah sesuai perintah kerjanya, saya sudah source pagenya menjadi html. Mohon bimbingannya.

    O’ya blognya bagus banget mas, saya masukin ke blogroll saya, ya… Makasih.

  22. QZoners Says:

    Copy pastenya kemana? Kalau mau menyisipkan apa aja harus melalui file-file template WordPress. Saya lihat, anda menggunakan WordPress.com ya? Perlu diketahui, wordpress.com belum mengijinkan pemasangan javascript apalagi AdSense

  23. Jupiter Says:

    Ups! Gitu ya mas… waduh berarti kalo untuk tujuan komersil, saya harus bikin blog yang lain donk, ya… Cape dech….

    Btw, makasih atas informasinya mas.

  24. hufron Says:

    bos kalo udah pasang kode adsense ke primary blog trus untuk pasang kode adsense di blog kita yang laen gima langkah langkahnya please jawab kalo bisa kirim ke e mail ane

    JAWAB :

    Sama saja, tinggal copy paste kodenya ditempat yang diinginkan

  25. daru Says:

    setiap kali saya posting, postingannya selalu numpuk kebawah di Home. gimana cara mengaturnya agar setiap postingan hanya tampil di sidebar categories saja dan di Home hanya menampilkan link-link di Categories saja mis read more atau selengakanya..ya spt blog nya anda ini

    tks_met buka puasa

    JAWAB :

    Untuk membuat readmore caranya udah saya jelaskan di http://localhost/panduanwp/wordpress/wordpress-tutorial/membuat-read-more.html

  26. daru Says:

    kalo read more saya sudah tahu, yang saya maksud agar postingan tidak tampil di Home semua.seperti website anda,disitukan dibagian Depan tidak terlihat postingan yg ada di Sidebar Kategori, Artikel Acak dll. Bisa kasih jawab

    tks

  27. daru Says:

    bagaimana cara menghilangkan/mengganti tulisan “comments off” atau di blog anda “Beri Komentar”

  28. nizam Says:

    paklik, piye carane instal meebo chatting ilaa wordpress. syukron jidan atas jawabanya.

    JAWAB :

    Tinggal masukkan aja kode HTML yang diberikan ke template (file sidebar.php)

  29. daru Says:

    kalau bikin Menu Categories saya sudah bisa berikut subfoldernya, tapi Menu Artikel acak gmna ya cara bikinnya /scriptnya kok permalinknya tidak ada category (…/category/activity/web-designing ) tapi …/blogging/blog-add-ons/survey-fixed.html

    bgma cara memasukkan gambar iklan pada Menu Hosting&Domain murah ?

    tks

    JAWAB :

    Artikel acak menggunakan plugin, silahkan download dan pelajari di http://www.nice4rice.com/2007/05/21/random-posts-wordpress-plugin/

    Untuk permalink artikel memang tidak ada kata categorynya. Jadi langsung nama kategori tempat artikel itu diletakkan. Kalau permalink kategory, baru pake category/

    Memasukkan gambar saya lakukan secara manual seperti memasukkan gambar pada umumnya.

  30. GAF Says:

    Mas, aku mau tanya gimana pasang smiley icon pada worpress, trus kenapa WP.com ga ada pluginnya, kalo kita mo pasang2 plugin harus pake WP yang mana, maaf banyak tanyanya soalnya rencananya blog ini sebagai ajang silatuhrami keluarga cuma saya ga bisa bikinnya yang bisa chatting gitu, kalo mas ada bukunya tentang cara2 tersebut diatas gimana cara mendapatkannya.
    Terima kasih Mas, semoga Allah SWT selalu memberi berkah buat Mas & Keluarga – Amin

    Salam
    GAF

    JAWAB :

    Anda bisa memakai plugin milik priyadi. Tapi untuk bisa memasang plugin, anda harus menginstall sendiri WordPressnya. Kalau menggunakan WordPress.com semua fasilitas udah standart dan tak bisa dimodifikasi lagi

  31. Firman Says:

    Mas. Saya ingin cari Tempelate yg cocok buat site saya kira2 dimana ya.

    Kenapa site admin wp saya di general option nya ga bisa di edit selalu muncul 404 error.

    Trims

    JAWAB :

    Anda bisa menemukan banyak template di http://themes.wordpress.net/. Untuk masalah site admin, kemungkinan besar ada file yang belum terupload. Coba dicheck ulang, atau kalaupun udah terupload kemungkinan broken.

  32. yanuar Says:

    mas saya mau tanya…bagaimana caranya menampilkan artikel yang banyak dibaca….”top popular article”

    ato klo ada plugin nya dimana ya?
    cara settingnya bagaimana?
    terima kasih

  33. devi Says:

    Ketika saya mau upload foto atau file selalu ada perintah
    “Unable to create directory /home/devi24/public_html/wp-content/uploads/2007/12. Is its parent directory writable by the server?”
    Permission sudah saya kotak katik sampai 777, sampai isengnya saya buat folder 2007 dan 12 di folder upload tapi tetap tidak bisa. Lalu keluar pesan
    “The uploaded file could not be moved to /home/devi24/public_html/wp-content/uploads/2007/12.”
    Mudah-mudahan anda bisa bantu saya
    Thanks

    JAWAB :

    Yang permissionnya dibuat 777 folder apa? Secara default, folder uploads memang tidak ada. Jadi yang dirubah permissionnya adalah folder wp-content. Kalau merubah permission menggunakan FTP Client kadang memang gagal. Coba dirubah melalui File Manager

  34. Johan Says:

    Apa saja yang diperlukan untuk dapat membangun sebuah website yang pantas untuk Google Adsense?

    Apakah perlu pemahaman khusus tentang web design atau web programing?

    Langkah pertama apa yang harus ditempuh seorang pemula untuk membangun bisnis online Google Adsense???

    Mohon pemberitahuannya, Terima kasih

    JAWAB :

    Semua website pantas untuk AdSense. Anda tak perlu pemahaman khusus soal web programing. Tapi untuk hasil maksimal memang pemahaman web design masih diperlukan khususnya soal penempatan iklan adsense. Langkah pertama, buat sebuah website !!

  35. Opan Says:

    Mas apa fungsi kode API pada WordPress ? Kenapa harus dirahasiakan/dijaga ? Terima kasih Mas Qzoners.

  36. Victor Says:

    Mas, saya lagi butuh plugin youtube dng kriteria : menampilkan 1 video youtube di sidebar dengan ukuran sesuai keinginan. Video yang muncul berdasarkan keyword yang saya inginkan dan selalu menampilkan video terbaru untuk keyword itu. Tlg bantuannya mas.

  37. tomyzero Says:

    selamat siang mas saya hari ini mau upload gambar kok gak bisa keluarnya

    Line: 44
    Char: 2
    Error: ‘realTinyMCE’ is underfined
    Code: 0
    URL : http://tomyzero.wordpress.com/wp-admin/post-new.php
    emang dari wordpressnya ya mas, saya kok bingung, jadi bisanya cuma nulis artikel tapi gak bisa di susupin ama gambar.

    trus di atas kotak untuk menulis tulisan kok gak ada kotak untuk read more, trus untuk menebalkan tulisan, biasanya ada kok ilang ya mas

    tolong dikasih jawaban, ama blog saya baru 5 hari tp udah dikunjungi 200 orang bagus gak mas

    matur nuwun

    JAWAB :

    Kalau wordpress.com ada error yang pasti dari wordpressnya. Mungkin lagi ada maintenance. 200 pengunjung dalam 5 hari sudah lumayan tuh untuk web baru.

  38. v_ifand Says:

    salam kenal mas, saya pendatang baru disini. beberapa waktu kemarin saya menginstal wordpress di blog saya. untuk tampilan page, saya buat dan pilih untuk ditampilkan sebagai halaman statis,dan bisa. tapi masalahnya waktu ngklik page’home’ , yang dibuka halaman statis itu juga.tolong kasi solusi mas gmn caranya biar page’home’nya bisa tampil.
    matur nuwun.

  39. Sapidermen Says:

    Mas gimana cara buat tab menu seperti yg ada di sidebar itu? (di bawahnya banner Mesin Uang WordPress)

    Matur nuwun…

    JAWAB :

    Itu memakai Javascript. Silahkan cari sendiri di http://dynamicdrive.com

  40. Alterdlogix Says:

    Hi…
    Mau tanya untuk diterima google adsense website kita harus bahasa inggris ya ??? Bahasa Indonesia bisa ga ?
    Thx

    JAWAB :

    Bisa, tapi hanya bisa menampilkan Google Search aja.

  41. anna farida Says:

    Salam kenal. Beruntunglah saya yg gaptek nemuin situs ini. Saya ingin ganti tema yang dari official wordpress theme. saya dah cari-cari caranya, termasuk penggunaan FTP tapi ga ketemu. Bisakah bantu saya?

  42. Bayu Says:

    Mas,
    Tanpa sebab yg saya ketahui, folder2 kategori tulisan yg defaultnya disebelah kanan hilang entah kemana. Saya sdh ubek2 seminggu nggak ketemu juga. Gimana caranya ‘mengembalikan’ folder-folder tsb agar tampil semestinya dilayar ?
    Makasih

  43. Shubhi_albhana Says:

    Assalaamu’alaikum
    Afwan ane bener2x awam, padahal ingin banget punya web sendiri biar bisa nulis banyak. Gimana ya mas akhi caranya langkah awalnya apa seh buat bikin wordpress.com?

    JAWAB :

    Di bagian sidebar sudah ada keterangan lengkapnya

  44. rio Says:

    malam mas saya masih awam nich. td uda saya coba instal wordpress secara otomatis di cpanel tempat aku hosting dan berhasil. cuma yang jadi pertanyaan saya kenapa ntuk mengaksesnya harus pake tambahan sub page misal homebusinessto.com/blog. bagaimana caranya supaya langsung akses ke homebusinesto.com tanpa tambahan /blog dibelakangnya? apakah uploadnya filenya ke public_html atau gimana ya mas
    trus satu lagi saya dapat template untuk adsense namun nanti cara ganti templatenya gmana mas? apakah diupload dulu atau gmana?. sekarang sudah saya hapus word pressnya
    mohon bantuannya mas…

    JAWAB :

    Kalau menggunakan fantastico, pada pilihan lokasi instalasi, isian directory dikosongi saja.

  45. landy Says:

    mau tanya kok tiba2 hari in blog aku pas di buka error , keteranganya kesalahan 404 artinyaapa ya pada hal tidak ada penambahan postingan atau apa, kejadiannya tiba2 aja, trus cara memperbaikinya gimana, data 2 yg ada hilang atau ??? tolong balas ke email aku landy_akbar@yahoo.com

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    JAWAB :

    Kemungkinan dibanned tuh sama Blogger.

  46. daniel Says:

    mas say mao tanya kalo ngasih jawaban makasih nich saya binun mau instal plugin wp-cache pada bagian created symbol link from wp-content/advanced-cache.php to wp-content/plugins/wp-cache/wp-cache-phase1.php. maksudnya apa yah mao tanya ama bule sana takut salah tanya kalo bisa bantu thanks yah 🙂

  47. daniel Says:

    Gak jadi mas nanyanya udah berhasil 🙂

  48. Dion Says:

    Mas gimana cara buat tab menu seperti yg ada di sidebar itu? (di bawahnya banner Mesin Uang WordPress)

    Matur nuwun…

    JAWAB :

    Itu memakai Javascript. Silahkan cari sendiri di http://dynamicdrive.com

    yang mau saya tanyakan nama javascriptnya apa ya mas??

  49. zahra Says:

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Mas Lutvi…
    Ngelanjutin yang aq tanya tadi di YM
    Ngetes nih… Coba.. pasti ntar aq gak bisa di link…. 😦

  50. zahra Says:

    Assalamu’alaikum wr. wb

    Lho… bisa ternyata…
    Aneh ya… di blog temen2ku yg lain ndak bisa di buka
    kalo nama zahra di atas tuh di klik…
    napa ya?
    Tak kira ada yang salah mas settingan blogku.. :mrgreen:

  51. Hendri Wicaksono Says:

    Mas, aku di mojokerto, 1 bulan kemaren beli paket wordpress.
    Aku coba buat wordpress pake themenya ‘Revolution News’
    1. Bgaimana cara buat tampilan di header (tampil nama2 kategori), dari kategori mis: ‘Produk’ ketika di klik kluar ‘Elektronik’ diklik lagi keluar ‘Home entertainment’ seperti web-nya telkomsel.com?
    2. Apakah bisa buat theme lain2 warna menurut tiap kategori tersebut?

    Aku dah email, tapi belum dijawab?
    Thx

    JAWAB :

    1. Agak ribet mas. Butuh banyak keterangan dan trik. Soalnya permintaannya ndak wajar.. hehehe
    2. Bisa juga, apa sih yang ndak bisa?? Masalahnya gampang apa tidak…

  52. Hendri Wicaksono Says:

    Mas, gmana klo aku dieditkan theme-nya.
    Aku barter ama theme-nya, jadi aku kasih theme ke Sampeyan…he…he
    “Revolution News Theme”

    JAWAB :

    Wah, aku udah suka dengan themes yang sekarang ini. Jadi belum butuh theme baru. Lagipula di WordPress Complete CD udah ada ribuan themes yang belum aku coba.. hehe

  53. ibok Says:

    Saya ada setup blog dengan wordpress di http://www.arazakngah.com/blog tapi terdapat banyak masalah kerana setiap kali saya hendak edit theme keluar error ini Fatal error: Call to undefined function wp_deregister_script() in /home/arazakng/public_html/blog/wp-content/plugins/widgets/widgets.php on line 204

    saya tidak dapat buat apa apa sekarang
    boleh tolong saya dalam masalah ini.

    terimakasih

    JAWAB :

    Coba matikan dulu plugin widgetnya. Mungkin anda menginstall WordPress versi 2 keatas. Jika sudah memakai versi 2 keatas, tidak perlu pasang plugin widget lagi karena sudah terinstall secara default

  54. lodik Says:

    Salam mas Lutfi
    aku udah ada domain dan host tapi ga tau cara ngebangun websitenya, kalau ga salah pake ftp (filezila) dan wordpress jelasin yang detail dong… masalahnya aku nih awam soal blog… Thanks

    JAWAB :

    Penjelasan lebih detail lengkap dengan screenshotnya bisa dibaca di buku saya “MESIN UANG WORDPRESS”, buruan mumpung masih masa promo

  55. haacer07 Says:

    kulonuwun, om saya minta di ajari cara buat chat shoutbox nya dan masang YM di blog saya. saya tunggu loh mas, maturnuwun banget deh

  56. WISHNU Says:

    ass…
    mas… sementara saya pake blog ini, next time mo buat yang pake hosting sendiri…
    oh ya… di blog saya isinya tentang campign “TEGAKAN SUPREMASI HUKUM INDONESIA”. dengan cara pandang LoA…
    mohon komen dong sebagai dukungan…
    thanks

  57. haacer07 Says:

    kok ga da yg respon pertanyaan saya ya?

  58. haacer07 Says:

    kalo di blogger kan untuk masukin script kan hanya lewat TAMBAH ELEMEN, lha klo di WordPress Lewat mana?
    adakah yg bisa bantu saya?

  59. dian Says:

    mas, gimana yah caranya biar di-pagenya biar bisa ada kayak categories gitu…..

    jadi yg kayak gini, di page ada categories-nya

    makasi sebelomnya

  60. Iwan Says:

    halo mas.
    saya orang awam tentang masalah blogger, mau nanya nih, kata mas di home dari cafeblogger ini kita boleh nerjemahin dari inggris ke indonesia dan sebaliknya, betul kan? nah berarti ga masalah kan kalo saya nerjemahin terus saya tampilin di blog mas, bagaimana kita tahu kalo artikel itu belum pernah diterjemahkan ? apa ada daftar artikelnya bgt? yang diperlukan sekarang ini terjemahan dari indonesia ke inggris atau sebaliknya? sekian dulu pertanyaan saya

    wassalam

    Iwan

  61. wa0nez Says:

    Mas, saya mau upload file wordpress ke server, saya masih bingung untuk lokasinya, katanya kan di “root directory” , nah itu lokasinya folder yang mana ya?

    JAWAB :

    Root Directory adalah tempat dimana kamu menginstall wordpress

  62. Is Sikumbang Says:

    Saya bikin petunjuk yang berdasarkan multipage,
    Nah, di themes, tepatnya di single.php kamu perlu menyisipkan kode berikut :
    Pages :&after=&next_or_number=number&pagelink= %’); ?>

    Yg ini nambahnya dimana mas ?
    Saya baru 1 bulan bikin blog

  63. Gorontalo Says:

    Mas saya pake template revolution news di gorontalo.uni.cc tapi fasilitas komentarnya di matiin. Gimana yah caranya nge aktifin kembali. Saya udah coba-coba utak atik dari wp-admin menu blom bisa juga. Tolong yah. Terima kasih sebelumnya.

  64. shofyan Says:

    Gini Kang, saya pengen buat blog/ web bilingual, dalam halaman web saya ada pilihan penggunaan bahasa yang berbeda, yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. mohon jawabanya, terimakasih

    JAWAB :

    Kalau 2 bahasa berarti harus bikin 2 website. Misalnya web utama berbahasa Inggris, lalu buat aja folder dengan nama ‘ind’ dan install 1 blog lagi disana. Berikutnya tinggal templatenya aja yang disamakan. Beres deh

  65. rahman Says:

    perusahaan mana yang mencari pekerja di bidang design seperti ini? i’m seriously.
    thank’s ya

  66. muhammad Says:

    mau tanya nih, saya pemula sekali dalam wordpress, mau tanya untuk memasukkan kode html di wordpress gimana ya? sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    JAWAB :

    Bisa menggunakan widget yang ada di menu Presentation. Pilih text widget. Tapi cuma bisa HTML aja lho. Javascript ndak bisa.

  67. albachtimi Says:

    Saya pengen beli domain dan sekaligus hosting, tolong dong berikan masukan mengenai penyedia layanan tersebut yang terpercaya dan fasilitas yang bagus

  68. Is Sikumbang Says:

    Mas,
    Juga ikutan nanya nih, sewaktu saya pilih themes, itu tampilan nya jadi rusak, side widget lari kebawah, penyebabnya apa ya mas?
    Salam
    Is

    JAWAB :

    Biasanya penentuan lebar kolom pada CSS-nya yang kurang tepat (kebesaran). Tapi kalau pake wordpress.com ya kita ndak bisa apa-apa. Mending cari themes yang lain aja

  69. Pemula Says:

    Salam kenal ya mas, saya ingin tanya bagaimana agar tampilan website wordpress tampilannya bisa seperti cafebloggre.com. maksudnya seperti ada banner di sisi kanan atas (contoh : gabung milis, wordpress complete cd 2, wordpress, wp.com , wp.org , halamannya seperti itu??). di mana saya bisa download toolnya? dan mungkin adat tips2 yang lain… MAkasi ya atas jawabannya…

    JAWAB :

    Pake javascript. Silahkan cari di dynamicdrive.com

  70. arie lokava Says:

    mo nanya juga nih mas…
    bagaimana caranya mengganti nama domain kita di cpanel..? tetapi isinya tidak hilang..?
    mis: situsku.com menjadi punyaku.com
    mohon bantuannya mas….

    JAWAB :

    Nama domain tidak bisa diganti. Tapi pindah bisa.

  71. koffee Says:

    boleh tanya, kira kira klo mau bikin situs yg gratis-an di layanan mana yah? yg bagus dan support juga untuk diinstal wordpress? ada masukan?

    maaf klo pertanyaan -nya kurang bener, saya baru bgt di internet.

  72. mikha Says:

    thank banget,…sudah ada pertanyaan saya,..dan sudah ada jawabannya disini
    sukses selalu

  73. handy Says:

    Saya baru membuat blog. Saya sudah daftar di geovisite dan kampungblog. gimana cara mencopy scriptnya ya?

  74. van Says:

    Mas mau nanya nih, pas mo install appserv win-32-2.5.9 disuruh masukin server name dan administrator email addreser, yang membuat bingung server namenya itu nama domain kita atau alamat hostingan kita ? Maklum masih newbie nih, bisa dijelasin ngga mas? mohon bantuannya please…..

    JAWAB :

    Nama Domain diisi : localhost
    Email Admin : terserah aja

  75. Toni Says:

    Mas..saya rada bingung setiap kali saya mengetikkan/menambahkan tanda titik/dot setelah kata com ( com./ ) di addres bar.
    kenapa selalu masuk ke root directory ?
    Apa yang salah ?
    Mohon pencerahannya.
    terima kasih

  76. Lutfi Says:

    mau tanya tentang wordpress,sebenernya wordpress itu apa seh?
    keuntungan kita bikin blog dengan wordpress tu apa? dan apa wordpress itu ada berbagai macam jenis, kalau ada apa aja? terima kasih

    JAWAB :

    Silahkan lihat di sidebar. Keuntungannya banyak banget. Mulai banyak uang, banyak ilmu dan banyak temen. WordPress ada 2 jenis. WordPress.com yang sudah terinstall secara instant tapi ndak bisa dipakai buat bisnis dan WordPress install sendiri. Lengkapnya silahkan lihat di sidebar.

  77. agus room Says:

    rekening bank mana di indonesia yang bisa dipakai untuk dompet dari pay click

  78. sri Says:

    kalo mw edit wordpressnya kita msti kemana dulu

    JAWAB :

    Edit apa maksudnya??

  79. Victor M Says:

    Apa ada yang tau bagaimana caranya mengubah id (nomor id) setiap content yang kita masukkan ke dalam website kita di wordpress ? ID ini biasanya dipakai untuk menomori halaman, tulisan dll.

    Tx

    Victor M

    JAWAB:

    Gunakan Permalink. Masuk ke Admin Panel ->Options->Permalink

  80. van Says:

    mas mo nanya nih, lebih tepatnya sih minta 🙂 ada skrip buat smiles yang bisa kita letakkan diatas kolom komentar jadi kalo pengunjung blog kita mo ngasih komen tinggal klik doang jd ngga repot2 ngisi dikolom komen nya gituh.. soalnya gw lg belajar bikin blog nih jd lagi ngutak-ngatik theme nya gituh sementara ini sih blognya lagi dibangun jd belum di publis 🙂 masih nguplod data2 ke server 🙂 bisa ngasih solusinya ngga mas maklum masih newbie nih.

    JAWAB:

    Pake plugin di http://alexking.org/blog/2007/01/25/wp-grins

  81. kurniawan Says:

    pagi mas, saya mau tanya neh masalah membuat link dari gambar yang diletakkan di sidebar . ” seperti di situs mas lutvi http://entercard.com–>gambar cewek 😀 ”
    saya sudah percobaan di localserver pada halaman home bisa muncul gambar yang ngelink ke suatuwebsite.(saya edit di file sidebar.php). tapi saat buka di halaman page..kok gambarnya gak muncul ya?? hanya logo picture gak ada gambarnya :(. dimana salahnya??harus edit di file yang mana lagi supaya mucul .
    thanks pencerahannya.

    JAWAB:

    Kalau ndak konek dengan internet mana bisa muncul gambarnya??

  82. ukirtup Says:

    mas, kapan wp cd2nya release? saya baru di dunia blog. agak gaptek dikit 🙂
    tolong tanya juga, untuk wordpress.com nggak bisa adsense ya? terus kalo mo maen adsense pake wordpress, pake wordpress yang mana?
    makasih banget ya mas

    JAWAB:

    WP CD 2 sudah release sejak Januari lalu. Di sidebar kan udah keliatan gambarnya guedee..
    Kalau main adsense, gunakan WordPress yang installan sendiri. Download scriptnya di wordpress.org

  83. duniaict Says:

    ada yg tau knapa posisi website di google jadi menurun ketika kita submit di google webmaster tools, apa ada yg salah? punya solusinya?

  84. najwa Says:

    slamat siang…
    saya mau nanya, apakah program CoretDraw bisa digunakan untuk membuat pola konstruksi busana? mohon jawabannya. terimakasih sebalumnya.

  85. heri Says:

    salam blog mania,…
    mo nanya ni da yg punya plugins buat image rotator g’ yang kayak punyanya nextgen,..tapi kesulitan g bisa2 mengaplikasikannya,..kasih tau donk..dah naik turun gunung ni tapi ga bisa2…

  86. Qahar Says:

    Mau tanya mas, saya saat daftar adsense ngisi bahasa dan lokasinya Indonesia. Memang adsense saya di terima dan aktif, tapi di akunnya tertulis adsense tidak melayani referal berbahasa Indonesia. Kemudian saya buat di blog tetangga juga, karena penasaran ga bisa adsense he3 tapi akun adsense ga aktif-aktif.. 😦 trus saya cari help, yang ada ngerubah bahasa display aja.
    solusinya kira-kira gimana ya? saya juga dah posting pertanyaan di adsense forum

  87. amin kusosi Says:

    Mas Lutvi yang baik…
    Nama saya Amin Kusosi dari Tulungagung
    Saya dulu sudah pernah membeli CD WordPress pada akhir November 2007 lalu.
    Waktu itu situs cafebisnis.com belum lahir…
    Sekarang saya tertarik dengan CD MesinUangWordpress dari cafebisnis.com, bagaimana caranya..? Apa saya harus daftar ulang lagi utk dapatkan produk itu? Apakah tidak ada discount khusus atau bahkan mendapatkan bonus gratis..?

  88. fauzan Says:

    mas tolong saya menyisipkan kode adsense saya, trims ya…

  89. yarkasi71 Says:

    Mas Apa Bapak Yaa…

    Terserah lah…pokok,e terimakasih sekali atas kusrus kilat ini,
    Mas..saya ingin tanya nih…
    _apa sampe sekarang wordpress masih belum mau google adsense..
    _saya sudah dapat google adsense COde, tapi mau masukan ke web bingung…gimana sih mas..saya coba pake HTML editor mas..kok pas di tes tampilanya bedha dgn actualnya…
    _Mumet aku mas…http://www.batamtop.bravehost.com

  90. taufanirizal Says:

    mas, saya mau tanya nih
    saya kan baru aja buat blog dg cara hosting
    nah, saya mau memindahkan semua tulisan saya dr blog yg lama ke blog yg baru (yg lama dan yg baru sama sama pk wordpress)
    setelah saya export tulisan2 saya yg di blog lama
    saya mencoba untuk mengimport tulisan tersebut ke blog yg baru yg hostingan
    tp g bisa
    muncul tulisan “Unable to create directory /home/a2145282/public_html/wordpress/wp-content/uploads/2008/06. Is its parent directory writable by the server?”
    nah, mas bisa bantu saya ?

    trus..

    bagaimana menyingkat suatu postingan?
    saya sekarang menggunakan homepage excerpt, namun plugin ini menyingkat saja, tanpa memperhatikan format tulisan saya
    dan juga gambar juga tidak ditampilkan, padahal gbr tsb saya letakkan di awal tulisan
    bisa bantu?

    trus..

    bagaimana cara menggunakan smiley di wordpress?

    mungkin segitu dulu pertanyaan saya
    maaf klo merepotkan
    terima kasih banyak

  91. anestan Says:

    bisa ga sih pake adsense di wordpress??

  92. wira89 Says:

    mas mw tanya bagaimana caranya menyelipkan google adsense ke wordpress..soalnya saya masang google adsense di wordpress g mw nongol..tolong saya ya mas..trim..

  93. wira89 Says:

    ya makanya saya nanya..bisa ngga?
    masalahnya saya dh punya mesin pencari..saya mw taruh di wordpress..klo bisa gmn caranya??

  94. indraberbagi Says:

    mas saya mau tanya ni. saya sudah install plugin ossosialbokkmark.tapi ko ga keluar icon bookmarksnya ya?ngetes itu error atau berhasilnya dari mana. blognya http://ibe.net63.net

  95. ceha Says:

    assalamu’alaikum..
    salam merdeka!

    mas tolong kasih tau bikin shoutbox ya?
    o ya minta ijin juga untuk diblogroll
    di blog aku ya?

    pengen tahu tapi ga tahu dimana nyari tahunya nie.
    pengenn punya blog yang sedikit oke
    menu dan fiturnya……..

    sekali merdeka tetap merdeka!
    wassalam…..

  96. jadmiki Says:

    mas .saya mau tanya tentang buat pulldown di WP gimana caranya mas?..tapi kalau ntar di klik pilihanya maka muncul di halaman yang sama…makasih sebelumnya. plisss…tulungin y

  97. abdi Says:

    tolong dong kasih tau saya,untuk ikutan bisnis internet oneline yang aman dan terpercaya,thanks

  98. wildan Says:

    mas, ana baru buat blog, kira kira udah 3 minggu, tapi hits nya masih dibawah 200, gimana yaa….

    kalo buat forum/chatting di wp gimana?

  99. bagus Says:

    mas saya mau tanya,,dimana saya paste code tools untuk web di bravehost saya??

  100. nunu Says:

    mas kalo tampilan home blog wordpress script nya ada di file mana? saya pumya masalah di blog saya ada kotak hitam/bolongnya,cara menghilangkannya gimana mas?? thx…

  101. nunu Says:

    mas kalo tampilan home blog wordpress script nya ada di file mana? saya pumya masalah di blog saya ada kotak hitam/bolongnya,cara menghilangkannya gimana mas?? thx sebslumnya…

  102. nunu Says:

    mas saya punya web iklan wordpress,gimana caranya mengkopi seluruh konten dan postingan web iklan saya ke web iklan yang baru dan masih kosong??

  103. tom[x] Says:

    mas tanya ; gimana cara agar blog saya punya fasilitas bagi pengunjung agar bisa meng upload photonya ke blog yang saya miliki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s